Jumat, 17 Oktober 2014

Hindari perang, bencana sampai kiamat, kubah penyelamat dibuat

Hindari perang, bencana sampai kiamat, kubah penyelamat dibuat 
Tidak ada orang yang tahu kapan terjadinya kiamat. Walaupun tidak ada orang yang dapat terhindar dari kiamat, namun justru ada banyak hal yang dilakukan manusia untuk dapat terhindar darinya.

Salah satunya dengan membuat tempat perlindungan yang berada di sebuah pulau di lepas pantai utara Svalbard, Norwegia. Tempat yang dinamakan Global Seed Vault ini dibuat dengan tujuan sebagai tempat penyimpanan 825 ribu sample benih tumbuh-tumbuhan.

Dikutip dari Daily Mail (13/10), ketika terjadi bencana, perang dunia atau kiamat, maka melindungi keanekaragaman tanaman di dunia merupakan hal yang sangat mendasar dan patut dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar ketika terjadi sesuatu, manusia tidak akan kesulitan dalam hal pangan.

Marie Haga, Direktur Eksekutif Global Crop Diversity Trust, menjelaskan bahwa masalah kelaparan global yang disebabkan oleh banyak hal tersebut semakin lama semakin mendesak dan harus mendapatkan penanganan.

"Mempertahankan keanekaragaman tanaman dan kekayaan genetik untuk generasi sekarang dan masa depan sangatlah bermanfaat bagi semua pihak di planet ini. Bahkan menyediakan lebih banyak makanan-makanan yang bergizi dan terjangkau bagi masyarakat juga sangat penting," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar