Kamis, 30 Oktober 2014

Seram, museum kematian ini pajang mayat bayi sampai kriminal!

Seram, museum kematian ini pajang mayat bayi sampai kriminal! 
Siriraj Medical Museum adalah sebuah museum medis yang terletak di area Rumah Sakit Siriraj, Bangkok, Thailand. Museum ini terkenal karena memajang koleksi-koleksi menyeramkan hingga disebut 'museum kematian'.

Dilaporkan Atlas Obscura, Siriraj Medical Museum menampilkan peraga bertema anatomi, patologi forensik, kelainan fisik, dan pengobatan tradisional Thailand. Hampir semuanya dalam bentuk jenazah manusia asli yang diawetkan dalam larutan alkohol dan formalin.

Ingin tahu seperti apa paru-paru yang rusak karena rokok? Cari saja di bagian toksilogi. Ada juga jenazah bayi-bayi yang meninggal karena komplikasi dalam kandungan.


 

 

Tak hanya itu, Siriraj Medical Museum juga menyimpan jenazah korban pembunuhan. Mampir ke bagian ini, pengunjung bisa menyaksikan sendiri organ dalam yang rusak karena tusukan atau bagian tubuh yang dimutilasi.

Tetapi yang paling menonjol adalah jasad Si Quey, pembunuh berantai yang kasusnya sempat menghebohkan Thailand di tahun 1950-an.

Ia telah membunuh sejumlah anak kecil dan memakan daging meraka. Setelah dieksekusi, jasad pembunuh sadis ini lantas dijadikan mumi dan dipajang di museum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar