Sabtu, 18 Oktober 2014

Kematian itu pasti, hanya caranya yang berbeda-beda

Kematian itu pasti, hanya caranya yang berbeda-beda 
Kematian bisa terjadi kapan dan di mana saja. Salah satunya ketika Anda bertindak ceroboh dengan menggunakan perangkat mobile ketika berkendara.

Sebuah iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh News Channel tentang bahaya beraktivitas dengan menggunakan perangkat mobile seperti chatting atau saling berkirim-kiriman pesan pendek.

Memang mungkin ada orang yang akan berargumentasi bahwa mereka akan tetap waspada dan dapat mengendalikan kendaraannya sembari sedang melakukan chatting atau mengirimkan pesan via mobile, namun menurut banyak penelitian yang pernah dilakukan, konsentrasi seseorang akan terkuras banyak ketika mereka melakukan hal lain dan tidak lagi fokus pada kendaraan dan jalan yang mereka lalui.

Dengan tidak lagi fokus serta terpecahnya konsentrasi seperti hal ini, maka kecelakaan akan terjadi kapan, di mana dan menimpa siapa saja.

Sampai saat ini, banyak di negara-negara maju dan berkembang sudah memberlakukan peraturan dan akan menindak tegas siapa saja yang ketahuan beraktivitas dengan menggunakan perangkat mobilenya ketika sedang berkendara.

Khususnya di Indonesia, satu hal yang akhirnya menjadi umum namun miris adalah masih banyaknya orang yang menyepelekan peraturan yang telah dibuat pihak kepolisian dan tetap melakukan aktivitas chatting atau berkirim-kiriman pesan pendek via mobile.

Walaupun mayoritas aktivitas ini dilakukan oleh para remaja, namun tidak sedikit dari orang dewasa juga melakukannya. Bahkan tidak jarang ada pemandangan seseorang menggunakan satu tangan untuk mengendarai dan mengendalikan mobil atau motornya, sedangkan tangan satunya digunakan untuk memegang perangkat mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar