Rabu, 05 November 2014

3 Manfaat utama keramas dengan air dingin


3 Manfaat utama keramas dengan air dingin 
Air panas memiliki efek terapi, sementara air dingin sendiri mampu membersihkan tubuh dari polutan dan menyegarkan sekaligus. Selain menyimpan berbagai macam manfaat untuk mandi dengan air dingin, ternyata keramas atau mencuci rambut dengan air dingin juga bermanfaat.

Berikut adalah manfaat utama keramas dengan menggunakan air dingin seperti dilansir dari healthmeup.com.

Melindungi sebum
Sebum adalah minyak alami yang berfungsi untuk melindungi rambut dan kulit. Keramas dengan air panas sendiri dapat membuat rambut kering dan rusak. Sementara keramas dengan air dingin akan melindungi sebum, memperkuat rambut, dan mencegah kerontokan rambut.

Menutup kutikula rambut
Kutikula berfungsi untuk membuat rambut agar terlihat lebih bersinar dan sehat. Keramas dengan air dingin sendiri akan membuat kutikula Anda tertutup.

Tidak membuat rambut berantakan
Tidak banyak yang tahu bahwa air panas mampu merusak kulit kepala Anda dan mengurangi produksi minyak alami rambut. Hasilnya, rambut akan menjadi mudah berantakan saat Anda keramas dengan air panas. Sedangkan keramas dengan air dingin tidak akan membuat rambut Anda demikian.

Walaupun terbilang sepele, ternyata keramas dengan air dingin dapat menyehatkan rambut Anda. Oleh karena itu daripada keramas menggunakan air panas, lebih baik selalu gunakan air dingin untuk membersihkan rambut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar