Sabtu, 01 November 2014

Keunikan pantai batu hitam Koh Hingham yang disertai kutukan

Keunikan pantai batu hitam Koh Hingham yang disertai kutukan 
Koh Hingham atau Ko Hingham adalah sebuah pulau kecil di Thailand yang letaknya berdekatan dengan Pulau Ko Lipe. Meskipun tidak terlalu ramai pengunjung, pantai pulau ini memiliki keistimewaan tersendiri.

Tak seperti pantai pada umumnya yang tepiannya berupa pasir, tepi pantai Koh Hingham dipenuhi batu-batu oval berwarna hitam. Batu-batu unik ini menjadi daya tarik utama bagi para turis. Sayangnya batu tersbut terlarang untuk diambil karena konon mengandung kutukan.

Menurut mitologi Thailand seperti dikutip situs Atlas Obscura, dewa Tarutao sangat menyukai Pulau Koh Hingham, hingga ia memberikan anugerah berupa batu-batu mulia berwarna hitam cemerlang.


 

  

Tetapi bersama anugerah itu ia sertakan pula kutukan berupa nasib malang bagi siapapun yang berani mengambil batu di sana.

 

 

Konon setiap tahun kantor taman nasional yang mengelola Koh Hingham mendapat kiriman batu dari para turis yang diam-diam membawa pulang batu hitam di pantai Koh Hingham. Mereka ingin menghilangkan kutukan yang menyertai mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar