Rabu, 05 November 2014

Kulit bawang merah ternyata ampuh turunkan hipertensi!

Kulit bawang merah ternyata ampuh turunkan hipertensi! 
Ketika mengolah bawang merah kebanyakan orang akan mengupas dan membuang kulit bawangnya. Jika Anda termasuk orang yang sering melakukan ini, ada baiknya mulai berpikir ulang sebelum melakukannya. Para ahli mengungkap bahwa kulit bawang merah mengandung antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan.

Kebiasaan membuang dan mengupas kulit bawang merah membuat banyak orang akan merasa aneh ketika harus memakannya. Namun lapisan kulit bawang merah sangat kaya akan quercetin, yaitu antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan bisa mencegah penyumbatan pada arteri, seperti dilansir oleh Daily Health Post (04/11).

Bawang merah sendiri sudah tak perlu diragukan lagi manfaatnya. Bawang merah mengandung zat antibakteri dan memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya adalah mengontrol tingkat gula dalam darah, mencegah kanker, menghentikan mimisan, dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan vitamin C yang ada di dalamnya.

Ketika Anda membelah bawang merah, tentu Anda bisa melihat bagian yang berwarna muda hingga tua. Semakin tua warna bawang merah, semakin banyak juga nutrisi yang ada di dalamnya. Hal ini tak hanya berlaku untuk bawang merah, tetapi juga sayuran lain seperti brokoli, seledri, dan lainnya.

Setelah membaca artikel ini sebaiknya Anda berpikir ulang sebelum membuang kulit bawang merah. Setelah dibersihkan, bawang merah juga bisa diolah beserta kulitnya agar Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari bahan makanan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar